You are currently viewing Tari Kecak Bali yang Penuh Pesan Moral

Tari Kecak Bali yang Penuh Pesan Moral

Mungkin diantara sobat Godongijo sudah ada yang pernah menonton aksi Tari Kecak saat liburan ke Bali. Ternyata, Tari Kecak memiliki makna mendalam yang berhubungan dengan nilai religius, keindahan dan pesan moral, lho.

  1. MENGANDUNG NILAI SENI TINGGI
    Meskipun tidak diiringi musik atau gamelan, tapi Tari Kecak tetap terlihat indah dan kompak. Setiap gerakan yang dibuat para penarinya bisa tetap seirama, Itulah yang membuatnya bernilai seni tinggi dan dicintai oleh para turis. Meskipun turis yang menonton Tari Kecak bukanlah beragama Hindu, namun mereka tetap senang menonton Tari Kecak. Rasanya seperti ada yang kurang kalau ke Bali nggak nonton Tari Kecak!
  2. BELAJAR MENGANDALKAN KEKUATAN TUHAN
    Pada Tari Kecak, ada adegan Rama meminta pertolongan pada Dewata. itu membuktikan bahwa Rama memercayai kekuatan Tuhan untuk menolong dirinya. Tari Kecak juga dipercaya sebagai salah satu ritual untuk memanggil dewi yang dapat mengusir penyakit dan melindungi warga dari kekuatan jahat. Dewi yang dipanggil dalam ritual tersebut biasanya adalah Dewi Suprabha atau Tilotama.
  3. BANYAK PESAN MORAL
    Tari Kecak memiliki cerita yang sangat mendalam dan menyampaikan pesan moral untuk penontonnya. Seperti, kesetiaan Shinta pada suaminya Rama. Begitu juga Burung Garuda yang rela mengorbankan sayapnya demi menyelamatkan Shinta dari cengkeraman Rahwana. Dari cerita itu, kita juga diajarkan agar tidak memiliki sifat buruk seperti Rahwana yang serakah dan suka mengambil milik orang lain secara paksa.

Bagaimana, menarik ya sobat Godongijo…
apakah teman-teman tertarik belajar tari Kecak secara langsung? Godongijo menyediakan paket wisata edukasi untuk tarian yang satu ini lho!
Silahkan hubungi kontak dibawah ini untuk info lebih lengkapnya.

Daftar Harga Wisata Edukasi : Klik Disini
Fasilitas : Restaurant, Cafe, Pemancingan, Parkir Luas
Hubungi : Ms. Jane
Mobile : 0813-8376-5977

Tinggalkan Balasan