You are currently viewing Serunya Belajar Angklung di Godongijo

Serunya Belajar Angklung di Godongijo

Angklung adalah salah satu alat musik tradisional indonesia, angklung terbuat dari bambu dan dimainkan dengan cara di goyang-goyang hingga bersuara.

Di Godongijo sendiri anda bisa mengajak si kecil untuk mengenal dan belajar angklung, selain itu bermain angklung ternyata punya manfaat yang baik untuk si kecil, yaitu :

  1. Meningkatkan kekuatan otak
    “Studi menunjukan, anak-anak yang belajar angklung/alat musik lainnya memiliki kemampuan akademik yang lebih tinggi”, Children Music Specialist.
    Musik merangksang bagian otak yang berhubungan dengan kemampuan membaca, berhitung dan emosi sehingga kekuatan otak menjadi lebih baik.
  2.  Meningkatkan Daya Ingat
    Belajar musik di usia dini dapat meningkatkan kemampuan belajar anak, si kecil di tuntut untuk menghafal kunci nada dan memahami jenis paritur agar bisa menghasilkan instrument yang indah.
    Karena alasan inilah kemampuan mengingat si kecil aka terus berkembang.
  3. Menumbuhkan kreatifitas
    Satu lagi manfaat bermain angklung adalah dapat menumbuhkan kreatifitas, ketika belajar si kecil tidak selalu mengikuti partitur yang diberikan pembimbing/guru saja, ia juga akan mencoba membuat musiknya sendiri.
    Hal ini menjadikan si kecil harus berfikir kreatif untuk menghasilkan karya yang indah.

Bagaimana, apakah teman-teman semua tertarik mengajak si kecil berkenalan secara langsung dengan alat musik tradisional ini?

 

Daftar Harga Wisata Edukasi : Klik Disini
Fasilitas : Restaurant, Cafe, Pemancingan, Parkir Luas
Hubungi : Ms. Jane
Mobile : 0813-8376-5977

Tinggalkan Balasan