You are currently viewing Mitos Tentang Burung Unta

Mitos Tentang Burung Unta

Sudah pernah bertatap muka dengan burung unta? di Godongijo, selain bisa berwisata edukasi teman-teman juga bisa menjumpai burung yang satu ini, burung unta merupakan burung terbesar yang masih hidup, dengan tinggi mencapai 2,5 meter dan burung ini tidak bisa terbang seperti burung pada umumnya.

Burung ini berasal dari sabana, bagian gurun Afrika di utara dan selatan zona hutan khatulistiwa. Nama ilmiahnya adalah Struthio camelus.

Menurut mitosnya burung unta terkenal karena menyembunyikan kepala mereka di dalam tanah saat berhadapan dengan bahaya. mitos ini tidak pernah dicatat atau dilihat.
Tapi nyatanya, burung unta adalah binatang berkaki dua tercepat dengan kecepatan lari mencapai 72 km/jam dan selama lebih dari 30 menit ia mampu bertahan berlari dengan kecepatan 48 km/jam. Burung ini juga memiliki kemampuan bermanuver yang baik ketika sedang berlari cepat.
Jadi ketika burung unta dalam bahaya, dia akan berlari, bukan menyembunyikan kepalanya.
Dan apabila burung unta dalam keadaan tidak memungkinkan untuk berlari, burung unta akan pura-pura mati, jika terpaksa burung unta juga mampu membuat musuhnya luka parah dengan tendangan dari kaki mereka yang kuat.

Jadi kalau burung unta memasukan kepalanya kedalam tanah sebenarnya burung unta sedang menggali lubang untuk telurnya atau sedang membolak-balikkan telurnya. Ini terlihat seolah-olah burung unta sedang menyembunyikan kepalanya.

Nah, bagaimana apa teman-teman penasaran dengan burung yang satu ini? Yuk datang ke Godongijo.

Daftar Harga Wisata Edukasi : Klik Disini
Fasilitas : Restaurant, Cafe, Pemancingan, Parkir Luas
Hubungi : Ms. Jane
Mobile : 0813-8376-5977

Tinggalkan Balasan