Field Trip ke 4 SMP Pahoa Grade 7 di Godongijo

Suatu kebanggaan tersendiri bagi kami, SMP taraf Internasional Pahoa mempercayakan siswa-siswinya kepada kami. Field Trip ke 4 SMP Pahoa Grade 7 di Godongijo. Sekolah yang memacu kami untuk terus berpacu & berinovasi melayakkan diri untuk sejajar dengan tempat edukasi bertaraf Internasional.

SMP Pahoa sangat menarik dikarenakan dari Grade 7 siswa sudah dikelompokkan berdasarkan keterampilan. 2016 – 2017, siswa di kelompokkan 4 keterampilan:

  1. Budidaya Pertanian
  2. Desain Grafis
  3. Teknologi Pangan
  4. Tata Boga

Untuk Budidaya Pertanian, tentu kami yang berangkat dari Penangkaran Reptil & mamalia kemudian menjadi Nursery Tanaman Hias (Hibridisasi) sudah sangat memadai. Namun untuk Desain Grafis tentu harus kerja keras lagi menggandeng para pekerja seni agar kami layak mengedukasi siswa mereka. Untuk Teknologi Pangan & Tata Boga dikarenakan kami memiliki divisi Food & Beverage sendiri yang memang setiap hari rutinitasnya disini tentu saja tidak terlalu menyulitkan bagi kami, hanya tinggal menyajikan menu yang akan dipelajari & mengcustom sesuai request. Untuk pelajaran Desain Grafis melukis di atas kaos melibatkan teman teman ahli pelukis, keterampilan yang dipilih juga Sangat memenuhi hasrat Milenial seperti membuat Sarung HP, Traveller Book, Japanese Banana Cake, Mie Hijau, Mie Ungu, Mie Orange semua menggunakan bahan bahan Alami & pro lingkungan.

Tahun 2018 – 2019, menyesuaikan kebutuhan zaman, Budidaya Pertanian sudah tidak ada mungkin peminatnya berkurang atau ilmunya dianggap too Common dapat dipelajari dari Google, sehingga berganti dengan yang kekinian yaitu Desain Produk. Sesuai namanya Desain Produk tentu lebih komprehensif & rumit, anak jaman sekarang kelas 1 SMP sudah diperkenalkan Desain Produk. Untuk Desain Produk kami belajar banyak, belajar Shibori (Batik Jepang) & Suminagashi (Teknik Lukis lewat Air dari Jepang) kami didukung Team yang solid, sehati, sepikir & memiliki passion yang sama Kreatifitas & Edukasi.

Terimakasih yang tidak terhingga kepada keluarga besar SMP Pahoa, mari memajukan dunia pendidikan yang berbasis Keterampilan & Karakter bersama-sama.

Tinggalkan Balasan