You are currently viewing Fakta Tentang Ayam Kaki Naga (Ayam Dong Tao)

Fakta Tentang Ayam Kaki Naga (Ayam Dong Tao)

Ayam Dong Tao atau familiar dengan sebutan Ayam kaki naga adalah unggas endemik yang berasal dari Distrik Khoai Chau, 30 kilometer dari ibukota Vietnam, Hanoi. Ayam ini memiliki ukuran badan yang besar dan cakar yang besar pula. Cakarnya berwarna kemerahan, ini terlihat seperti kaki naga. Selain itu, berat ayam Dong Tao juga dapat mencapai 6 kilogram, setara dengan berat ayam ras pedaging semacam broiler.

Ayam langka ini memiliki perkembangbiakkan yang terbilang sulit. Ayam Dong Tao sangat sensitif sekali terhadap perubahan cuaca. Selain itu, jumlah telur yang dapat dihasilkan oleh betinanya pun lebih sedikit daripada ayam biasa. Dikarenakan cakar ayam yang sangat besar membuat mereka sulit untuk melakukan proses penetasan, sehingga peternak harus turut membantu dalam proses penetasan.

Ayam ini dikenal menjadi simbol di negara Vietnam. Menurut legenda di Vietnam, ayam Dong Tao memiliki kualitas yang terdapat pada seorang pria kuat, yaitu menguasai seni bela diri, kekuatan fisik, dan kesetiaan

Kini sobat tidak perlu jauh- jauh ke Vietnam untuk melihat ayam kaki naga yuk datang ke GODONG IJO selain berwisata edukasi sobat juga bisa melihat Ayam Kaki Naga serta hewan” Unik lain nya.

Daftar Harga Wisata Edukasi : Klik Disini
Fasilitas : Restaurant, Cafe, Pemancingan, Parkir Luas
Hubungi : Ms. Jane
Mobile : 0813-8376-5977

Tinggalkan Balasan