Wisata Edukasi Dan Cicipi Kuliner Sensasi Botanical Cafe , Godong Ijo

Posted by on Apr 30, 2015 in Archieves | 0 comments

23

Sebagai salah satu tempat yang menawarkan wisata bernuansa edukasi Godong Ijo yang terletak di daerah Depok ini dilengkapi dengan restoran yang menyajikan menu-menu yang tentunya menggugah selera. Masih dalam kawasan wisata edukasi Godong Ijo, Botanical Cafe Godong Ijo berkonsep sebuah café yang berada di hutan kota.

Kesan hutan alami sangat terasa dengan adanya kolam ikan di area cafe dengan macam-macam ikan didalamnya. Dengan situasi lingkungan yang rindang dengan banyak pepohonan membuat pengunjung merasakan kenyamanan serta keteduhan ketika berada di tempat ini. Botanical Cafe terbuka untuk umum, jadi tidak hanya diperuntukan bagi pengunjung yang menikmati paket wisata di Godong Ijo saja, melainkan terbuka bagi pengunjung yang sengaja datang untuk sekedar mencicipi sajian dari tempat ini.

Menu-menu yang ditawarkan cukup beraneka ragam, semua menu yang ditawarkan di sini didominasi menu khas nusantara, seperti Sayur Asem, Gurame Goreng khas Godong Ijo serta lalapan dan sambal goreng yang spesial. Bila anda bertandang ke tempat ini menu yang direkomendasikan untuk dipesan adalah Gurame Goreng Tepung Panir ditambah dengan sambal hijau. Untuk ukuran ikan gurame yang dapat dipesan ada beberapa macam ukuran serta berat.

Menu ini sedikit berbeda dengan gurame goreng pada umumnya, karena ikan gurame di fillet dan dipisahkan lalu disajikan bersama potongan ikan yang digoreng secara utuh. Sambalnya juga terbilang spesial, bukan sambal merah melainkan sambal hijau dengan tambahan kecombrang yang membuat cita rasanya menjadi pedas serta masam yang menyegarkan.

Menu pelengkap Gurame Goreng Tepung Panir adalah Sayur Asam Kecombrang Spesial Udang. Isi dari menu ini sebenarnya hampir sama dengan sayur asam pada umumnya, yang membedakan adalah tambahan kecombrang serta udang didalamnya. Tampilannya sekilas mirip Tom Yum, namun karena ini sayur asam rasa khas sayur asam tetap terasa, rasa asam dan gurih cukup mendominasi dari menu ini. Sayur Asam Kecombrang Spesial Udang juga perlu dicicipi

Bila menu ini belum cukup anda juga bisa memesan menu spesial lainnya yaitu Ikan Patin Bakar Bambu. Menu ini merupakan menu yang cukup jadi favorit dari Botanical Cafe. Dari tampilannya menu Ikan Patin Bakar Bambu ini memang menggoda nafsu makan, aroma bumbunya bakar kuningnya bercampur antara pedas, asam, dan gurih. Tekstur ikan patin yang dibakar dalam bambu menjadi lembut, gurih, dan yang paling penting adalah tidak tercium bau amis.

Untuk Patin Bakar Bambu ini salah satu kuliner yang direkomendasikan. Karena kawasan yang asri serta nyaman membuat Botanical Cafe sangat cocok untuk meeting untuk sekedar menghabiskan waktu istimewa bersama keluarga.

Nah jadi bagi anda yang ingin berlibur serta mencicipi sensasi kuliner yang mantap langsung saja kunjungi Godong Ijo.

 

 

 

 

Comments

comments