Taman vertical Solusi Keterbatasan Ruang

Posted by on Apr 27, 2015 in Archieves | 0 comments

Museum Bank Indonesia Kota Tua Jakarta_1_low

 

Ingin memiliki taman di rumah, namun tidak cukup ruang. Taman vertical atau biasa disebut taman ke atas menjadi solusi keterbatasan ruang agar tetap membuat rumah hijau.

 

Taman vertical memiliki beberbagai jenis. Jenis yang pertama adalah living wall. Living wall adalah pemberian media tanam pada dinding sehingga bias ditanam. Media taman bisa ditanamkan di dalam dinding atau ditempelkan pada dinging dengan rangka dan panel tanaman. Living walls juga membutuhkan system irigasi dan pemupukan layaknya taman biasa. Keuntungan dari memiliki living wall adalah anda bisa menanam berbagai macam jenis tanaman. Jenis yang kedua adalah taman veertikal green facades. Green facades pada dasarnya adalah tanaman rambat yang dirambatkan pada dinding, sehingga tidak membutuhkan lagi media tanam sepeti living wall.

 

Manfaat Taman vertikal

Taman vertikal akan membuat lingkungan rumah menjadi lebih hijau dan indah. Memiliki taman yang cantik meskipun di lahan yang terbatas. Penahan panas alami dari matahari. Udara akan lebih bersih karena disaring oleh tanaman tersebut. Membuat udara lebih segar. Suplai oksigen di rumah lebih sejuk dan banyak.