May Day

Posted by on Apr 29, 2017 in Archieves | 0 comments

May Day

May Day

May Day merupakan hari libur istimewa yang jatuh pada tanggal 1 Mei 2017, karena kita akan merayakan Hari Buruh Internasional. Sejarah singkatnya yang diambil dari berbagai sumber mengatakan bahwa pada tahun 1806 telah terjadi pemogokan kerja oleh para pekerja Cordwainers di Amerika Serikat. Disebutkan bahwa fakta yang diangkat adalah pada era tersebut para pekerja setiap harinya bekerja 19 sampai dengan 20 jam. Pada tanggal 5 September 1882 diselenggarakan parade Hari Buruh yang pertama kalinya di kota New York, Amerika Serikat yang dihadiri oleh 20 ribu orang dengan membawa spanduk yang bertuliskan 8 jam kerja, 8 jam istirahat, 8 jam rekreasi.
Pada tanggal 1 Mei terjadilah demonstrasi besar-besaran yang menuntut pengurangan jam kerja mereka menjadi 8 jam sehari dan peristiwa ini banyak memakan korban tewas hingga ratusan jiwa. Juli 1889, Kongres Sosialis Dunia yang diselenggarakan di kota Paris menetapkan bahwa pada tanggal 1 Mei itu sebagai Hari Buruh Sedunia. Revolusi besar ini mendapat sambutan yang luar biasa hangatnya dari seluruh penjuru dunia, maka sejak tahun 1890 setiap tanggal 1 Mei diperingati sebagai Hari Buruh Sedunia (May Day).

Dari sejarah singkat May Day ini apakah Anda sudah memikirkan 8 Jam waktu rekreasi Anda?
Jika Anda ingin berekreasi bersama keluarga, Godongijo telah mempersiapkan tempat sebagai tujuan Anda berakhir pekan. Satu hal yang harus kami ingatkan selalu bahwa “Setiap Pembelanjaan Cafe (Makan), Mancing dan Ecotainment senilai Rp. 100.000,- berlaku kelipatannya akan mendapatkan 1 kupon undian. INGAT!! Makan, mancing, ecotainment di Godongijo Anda memiliki kesempatan mendapatkan Honda BRV atau liburan ke Hongkong.

Info selengkapnya Anda dapat membacanya di sini >>>> BE HAPPY GET HONDA BRV