Makan Bunga Melati? Dapatin Jutaan Manfaatnya

Posted by on Jun 2, 2015 in Archieves | 0 comments

melati1

1.Meminimalisir peradangan pada usus

Manfaat bunga melati bagi kesehatan usus. Usus adalah salah satu organ pencernaan yang berfungsi sebagai tempat proses terjadinya pengubahan karbohidrat, protein dan lemak menjadi zat yang lebih sederhana secara kimiawi. Tujuannya agar zat-zat tersebut lebih mudah diserap. Jika makanan yang dikonsumsi kurang mengandung serat, maka kerja usus menjadi berat dan resiko peradangan usus bisa terjadi. Bunga melati dapat meminimalisir peradangan pada usus karena khasiatnya yang menyehatkan sistem pencernaan.

2.Meminimalisir peradangan pada ginjal

Meminimalisir peradangan pada ginjal. Ginjal adalah salah satu organ ekskresi atau organ pengeluaran zat-zat sisa metabolisme yang sudah tidak diperlukan tubuh. Zat sisa yang dikeluarkan ginjal dari tubuh adalah berupa urine. Urine mengandung air, garam-garaman, urea dan amoniak yang bersifat racun bagi tubuh. Urine diperoleh dari hasil penyaringan darah oleh ginjal. Fungsi dari bunga melati yaitu dapat memperlancar peredaran darah sehingga penyaringan darah di ginjal pun semakin lancar dan berjalan dengan baik. Kinerja itulah yang menyebabkan bunga melati mempunyai manfaat dalam meminimalisir peradangan pada ginjal.

3.Meminimalisir racun-racun pada tubuh

Bunga melati bersifat detoksifikasi atau mampu menetralisir racun dalam tubuh. Dengan mengkonsumsi bunga ini secara rutin, baik dikonsumsi langsung maupun direbus dan diminum air hasil rebusannya dapat membuat tubuh terbebas dari zat beracun yang secara tidak sengaja ikut terkonsumsi bersama makanan yang kita makan.