Lakukan Cara Ini Untuk Liburan Yang Hemat dan Menyenangkan!

Posted by on Mar 25, 2015 in Archieves | 0 comments

Tips-memilih-tempat-liburan-yang-tepat-hemat-dan-menyenangkan

  1. First thing first: Saving!

Liburan membutuhkan biaya. Biasanya berlibur menghasibiskan penghasilan bulanan. Hal ini akan berakibat tidak baik untuk beberapa waktu ke depan. Alangkah bijaknya bila menyisihkan sekitar 5-10% dari penghasilan untuk dana liburan, sehingga dana untuk kebutuhan lainnya tetap aman terkendali.

  1. Riset, riset dan riset

Jangan ragu untuk mencari beberapa informasi terkait lokasi tujuan liburan keluarga, hal ini untuk bisa mendapat gambaran berapa biaya yang harus dipersiapkan. Selanjutnya, hitung estimasi biaya perjalanan ke destinasi liburan secara lengkap. Cobalah cari beberapa referensi tentang semua akomodasi yang terjangkau, misalnya tempat menginap dan lain-lain

  1. Book in advance

Menurut riset yang dilakukan oleh US Travel and Tourism Industry, 24% memilih book in advance alias memesan dari jauh-jauh hari sebagai cara agar untuk hemat saat traveling.

  1. Manfaatkan Promo

Untuk mencari promo murah, rajin untuk membuka situs-situs penerbangan, follow twitter traveler atau cek langsung saja situs yang dikhususkan untuk memberikan info paket perjalanan murah.

  1. Shopping!

Belanja oleh-oleh sudah menjadi tradisi. Namun biasanya belanja di awal-awal liburan justru kurang tepat, karena agar dapat dihemat biaya selama menikmati liburan dan yang terpenting adalah tidak terbebani dengan barang belanjaan. Lakukanlah belanja oleh-oleh atau cenderamata di hari terakhir sebelum pulang ke rumah