Konsumsi Alpukat Untuk Mendapatkan Kesehatan

Posted by on Apr 10, 2015 in Archieves | 0 comments

4

Alpukat Sumber serat yang cukup tinggi yang bagus dihindangkan buah alpukat dalam menu makanan harian anda. Dengan mencukupi kebutuhan serat yang diperlukan tubuh, maka sistem pencernaan akan lebih sehat sekaligus menghindarkan dari berbagai gangguan buang air besar seperti sembelit. Berikut ini manfaat yang bias diambil dari alpukat bagi kesehatan tubuh :

  1. Menjaga dan meningkatkan kesehatan organ jantung. Alpukat mengandung sumber asam oleat tak jenuh tunggal, vitamin E, folat, kalium, pitosterol serta sumber serat. Semua nutrisi tersebut berperan besar terhadap kesehatan jantung yang terus meningkat.
  2. Menjaga kulit tetap sehat. Alpukat mengandung lemak tak jenuh tunggal, asam lemak omega 9, sumber antioksidan, vitamin E, vitamin C serta kolagen.
  3. Menjaga berat badan. Mengkonsumsi buah alpukat akan membuat efek kenyang lebih lama yang akan berakibat menekan makan berlebih.
  4. Mencegah Diabetes. Kandungan lemak tak jenuh tunggal dan kalium dalam buah alpukat dapat meningkatkan fungsi kerja hormon insulin yang merubah gula menjadi energi
  5. Mengurangi Peradangan Pada Sendi. Kengandungan lemak tak jenuh tunggal, vitamin E, vitamin C serta pitosterol yang membantu mengurangi berbagai jenis peradangan pada tubuh.
  6. Meningkatkan Fungsi Imun. Mengandung sumber vitamin C. Vitamin C akan membuat tubuh seseorang tidak mudah terserang penyakit musiman atau perubahan cuaca yang tidak menentu.
  7. Pencegah Stroke. Kandungan vitamin E yang berfungsi menurunkan oksidasi koleterol yang akan menghindarkan terkena stroke yang mematikan tersebut.