Ikan Patin Cegah Penyakit Jantung Koroner

Posted by on Mar 20, 2015 in Archieves | 0 comments

Ikan Patin Cegah Penyakit Jantung Koroner

Ikan patin ternyata bisa mencegah jantung koroner. Ikan patin yang sering ditemukan di berbagai tempat seperti pasar atau tempat memancing lainnya ternyata banyak manfaatnya. Adapun manfaat dari ikan patin ini diantaranya:

Ikan Patin

Ikan Patin Cegah Penyakit Jantung Koroner

Rendahnya Kandungan Kolesterol

Ikan patin memiliki kolestrol yang rendah. Karena kolestrol di ikan patin yang rendah maka sangat baik dikonsumsi untuk mencegah penyakit jantung.

Mencegah Penyakit Jantung Koroner

Selain kolestrol yang rendah, ikan patin memiliki Kandungan lemak tak jenuh untuk mencegah penyakit kardiovaskular. Lemak tak jenuh ini sangat bermanfaat menekan/menurunkan kolesterol total dan kolesterol LDL pada darah. Hal ini dapat mencegah penyakit jantung koroner.

Berdasarkan hasil dari penelitian, kandungan gizi di dalam ikan patin yang berupa lemak tak jenuh (USFA sebesar 50 %) sangatlah bagus untuk mencegah terjadinya resiko penyakit Kardiovaskular.

Kaya Akan Nutrisi

Manfaat ikan patin tidak kalah kandungan gizinya dengan ikan lainnya. Ikan patin kaya akan protein yang relatif lebih besar dari pada protein yang dihasilkan oleh ikan tawar jenis lain. Dengan kayanya kadar nutrisi pada ikan patin maka manfaat ikan patin bagi tubuh manusia semakin baik.