Gerakan untuk Senam Otak

Posted by on Apr 16, 2015 in Archieves | 0 comments

senam otak

 

Berikut 5 Dasar Gerakan Senam Otak yang dapat dipraktekkan setiap saat :

  1. Dua tangan di depan dada,

Ujung 5 jari kanan dengan ujung 5 jari kiri dijauhkan dan tidak menempel, mulailah dengan memutar ke depan bersamaan. Jempol kanan dan jempol kiri seperti halnya gerakan mengayuh sepeda, setelah itu putar ke arah sebaliknya. Lanjutkan dengan putaran pada jari-jari lain secara berurutan, lakukan semakin cepat.

  1. Dua tangan di depan dada

Tangan kiri telapak membuka dengan jari-jari ke atas, tangan kanan membentuk pistol yaitu ibu jari ke atas dan jari tunjuk menunjuk ke arah telapak tangan kiri)

Lakukan gerakan jari tunjuk di sentuhkan ke telapak tangan kiri, lalu dilanjutkan dengan pergantian tangan kiri sebagai pistol dan tangan kanan sebagai target tembak, sentuhkan ujung telunjuk kiri tersebut ke telapak kanan, begitu seterusnya usahakan semakin cepat.

  1. Telapak tangan kanan di atas kepala, telapak tangan kiri menempel di perut

Gerakkan telapak kanan menepuk-tepuk rambut atau naik turun, bersamaan dengan itu gerakkan telapak tangan kiri berputar-putar dengan tetap menempel pada perut. Setalah beberapa lama, tukar posisi dan semakin lama semakin cepat gerakannya

  1. Duduk dengan kedua tangan masing-masing di atas paha,

– Tangan kanan mengepal lalu gerakkan naik turun memukul-mukul pada paha kanan.

– Tangan kiri telapak menghadap bawah, gerakkan maju mundur diatas paha kiri.

Gerakan kedua tangan harus bersamaan, setelah berapa saat, sekarang rubah gerakan tersebut menjadi sebaliknya, dimana tangan kiri yang memukul2 dan tangan kanan yang maju mundur.

  1. Kedua tangan di depan dada

Masing-masing jari telunjuk menunjuk kedepan, lakukan gerakan tangan kanan berputar membentuk lingkaran, dan tangan kiri berputar membentuk Kotak.