Cara Mudah Merawat Tanaman Hias

Posted by on Mar 30, 2015 in Archieves | 0 comments

3

Keindahan tanaman bisa mempercantik rumah anda, bahkan bisa memberikan sensasi fresh ketika melihatnya. Sehingga diperlukan perawatan tanaman hias. Berikut ini cara yang sangat mudah agar tanaman hias tetap dapat mempercantik rumah

1.      Pilih Tanaman Terbaik

Pilihlah tanaman dengan kualitas yang baik dan mudah dirawat. Janganlah memilih tanaman hias yang memerlukan perawatan khusus karena akan merepotkan untuk jangka waktu yang lama. Biasanya yang dipilih adalah bunga. Pilih tanaman yang mudah berbunga dan sesuai dengan kondisi iklim di daerah rumah anda.

2.      Pilih Media Tanam

Media tanam menyumbang besar untuk kesuburan tanaman dalam jangka panjang. Media tanam pada umumnya biasa dilakukan dalam dua media yakni tanah secara langsung dan atau tidak langsung yaitu menggunakan pot. Pada umumnya, untuk jenis tanaman hias akan lebih baik jika ditanam menggunakan media tanah di dalam pot.

3.      Perhatikan Pupuk

Pupuk bisa menjadi hal penting juga yang mempengaruhi pada tingkat kesuburan tanaman hias. Sebaiknya penggunaan pupuk dilakukan dengan dua cara yakni dengan menggunakan pupuk organik dan juga pupuk tambahan kimia. Untuk penggunaan pupuk kimia harus sesuai takaran, bila berlebih akan membuat tanaman layu bahkan mati.

4.      Siram secara Teratur

Jika tanaman kekurangan air, maka akan kering dan layu. Oleh karenanya, sebaiknya menyiramnya secara teratur, biasanya pada pagi dan sore hari. Kecuali tanaman yang sedikit memerlukan air seperti kaktus, disiramnya cukup sekali-kali saja