Bunga Melati Untuk Perawatan Wajah

Posted by on Jun 2, 2015 in Archieves | 0 comments

melati

Khasiat bunga melati untuk mengobati wajah berjerawat akan didapatkan dengan cara mencuci wajah dengan ekstrak bunga ini. Ekstrak bunga melati dapat diperoleh dengan cara merebus ataupun menumbuk. Untuk cara yang pertama, petik segenggam kecil bunga melati yang sudah mekar lalu cuci bersih untuk menghilangkan debu yang menempel. Setelah itu tuangkan setengah gelas air ke dalam panci dan masukan bunga lalu rebus sampai mendidih. Dinginkan air melati tersebut dan basuhlah muka dengannya.

Untuk cara yang kedua, Ambil segenggam bunga melati lalu tumbuk menggunakan alu pada mortar atau tempat tumbuk lainnya yang bersih. Setelah halus, oleskan pada wajah sebagai masker, diamkan 5-10 menit lalu cuci dengan air hangat. Bisa juga menambahkan madu atau minyak zaitun pada bunga melati yang telah halus tadi sebagai perekat.

Namun janganlah melupakan kunci utama dari pengobatan herbal adalah kerutinan dan jangan pernah bosan. Khasiat bunga melati tidak bisa didapatkan secara instan tapi perlu ketekunan dalam prosesnya.