Bermacam Kecantikan Anggrek Indonesia

Posted by on May 25, 2015 in Archieves | 0 comments

1.Anggrek Calypso Orchid

calypso-bulbosa-flower-lx5s2a

Anggrek Calypso Orchid merupakan salah satu jenis anggrek dikagumi banyak orang serta menjadi anggrek hias terunik dan tercantik. Calypso Orchid ini di kenal juga dengan nama Anggrek Peri. Bentuk bunganya yang yang panjang menjuntai dengan warna ungu cerah menjadikan anggrek yang satu ini berhak menyandang predikat anggrek terunik didunia. Selain ungu, warna lain dari bunga ini yaitu merah muda kecil atau juga merah muda dengan tepian berwarna putih.

2.Anggrek Curled Odontoglossum

Nama anggrek ini yaitu Curled Odontoglossum crispum. Ini merupakan bunga anggrek yang menjadi satu dari anggrek epifit paling cantik. Anggrek tipe ini mempunyai kelopak dengan bentuk meringkuk serta berwarna merah violet dan terdapat bercak berwarna merah pada kelopaknya.

3.Anggrek Giant Ansellia

anggrek-Giant-Ansellia

 

 

 

 

Anggrek hias Giant Ansellia termasuk juga kategori anggrek terunik merupakan Raksasa Ansellia/Giant Ansellia. Anggrek jenis ini mempunyai bentuk bunga yang besar. Walau ukurannya besar, warna serta coraknya yang unik sangatlah indah dan cantik dan sangat disenangi pencinta anggrek hias. Dalam bahasa ilmiahnya, bunga anggrek ini dikenal Ansellia gigantean nilotica, akan tetapi anggrek ini dapat dikenal dengan nama dalam binomial, yaitu Ansellia Africana.

4.Anggrek Sogo Cherry

Sogo Cherry merupakan jenis anggrek yang juga dinilai juga sebagai anggrek hias tercantik. Warnanya merah muda keunguan yang cerah, bentuk mahkota bunganya unik dengan garis-garis mirip urat memiliki aturan yang benar-benar beda dengan yang lain. Bunga anggrek hias ini sebagian besar di budidayakan di kebun botani dan sangat jarang didapati di wilayah hutan rimba.

5.Anggrek Red Blood Odontoglossum

Anggrek-Red-Blood-Odontoglossum

 

 

 

 

 

Dilihat dari namanya, bisa di ketahui bahwa bunga anggrek yang satu ini berwarna merah darah. Warna yang unik membuat bunga anggrek hias ini gampang dikenali. Bentuk mahkota bunganya cantik dengan ujung pinggir berwarna kekuningan. Satu lagi yang membuat bunga ini unik yaitu permukaan mahkota bunganya yang selain merah mencolok juga bercahaya sehingga benar-benar indah bila terpapar sinar matahari.

6.Anggrek Maxillaria Tenuifolia

Dan yang terakhir adalah Anggrek Maxillaria Tenuifolia yang termasuk juga anggrek tercantik dan terunik di seluruh dunia. Warna bunga ini merah cerah dan jauh dari kata kusam hingga membuatnya benar-benar enak di pandang. Maxillaria Tenuifolia walau berwarna merah, warna merahnya tidak sepekat dengan Anggrek Red Blood Odontoglossum, tetapi justru dikarenakan kesegaran serta kecerahan bunganya, tanaman hias ini amat dikagumi.