Belajar Membuat Keramik Di Godongijo

Posted by on Aug 27, 2012 in News | 0 comments

Belajar membuat keramik merupakan salah satu bagian dari paket wisata edukasi yang disediakan oleh Godongijo untuk para peserta kegiatan dengan tujuan agar peserta kegiatan wisata edukasi memperoleh pengalaman baru yang dapat meningkatkan pengetahuan dan wawasan mereka secara umum, khususnya pengetahuan tentang keramik dan membuat keramik melalui kegiatan belajar membuat keramik.

Belajar Membuat Keramik Merupakan Kegiatan Yang Menarik

Belajar membuat keramik di Godongijo akan sangat menyenangkan karena peserta wisata edukasi akan dapat melakukan sendiri kegiatan membuat keramik tersebut dengan bahan-bahan dan peralatan yang sudah disediakan serta akan didampingin oleh fasilitator atau pendamping yang memang ahli dalam membuat keramik.

 

Bahan-bahan yang disediakan untuk kegiatan belajar membuat keramik adalah bahan-bahan yang berkualitas sehingga peserta tidak akan banyak memperoleh kesulitan saat melakukan kegiatan belajar membuat keramik tersebut. Demikian juga alat-alat yang digunakan merupakan alat yang memenuhi standar untuk pembuatan keramik secara umum.

belajar membuat keramik

Keramik adalah salah satu hasil budaya yang termasuk tua, dengan keinginan manusia untuk berkembang maka ditemukanlah cara-cara untuk mengubah bahan baku yang ada di alam untuk dijadikan alat bantu untuk mempermudah manusia dalam kegiatan sehari-hari. Sampai sekarang masih banyak manfaat dan kegunaan keramik dalam kehidupan sehari-hari seperti lantai keramik untuk keperluan pembangunan atau renovasi rumah. Dengan belajar membuat keramik maka peserta diharapkan dapat lebih bertambah wawasan dan pengetahuannya tentang penggunaan keramik di kehidupan sehari-hari.

 

Belajar membuat keramik di Godongijo dengan bimbingan fasilitator yang berpengalaman tentunya sangat membantu para peserta wisata edukasi untuk mewujudkan imaginasi mereka masing-masing karena setiap peserta akan mendapat kesempatan untuk membuat sendiri keramik sesuai dengan keinginan mereka.

 

 

Setelah selesai melakukan kegiatan belajar membuat keramik, hasil karya para peserta dapat dibawa pulang, untuk lebih baiknya lagi sebaiknya keramik hasil produksi peserta kegiatan wisata edukkasi dibakar terlebih dahulu, yang bertujuan agar keramik yang dihasilkan menjadi lebih awet, benar-benar keras dan kering, sehingga keramik-keramik tersebut tahan lama, awet, tidak mudah pecah atau rusak. Proses pembakaran sendiri memakan waktu kira-kira 7 hari, tetapi jelas kualitas keramik yang telah dibakar jauh lebih baik dari keramik yang tidak melalui proses pembakaran Informasi lebih lanjut hub: Ms. Jane 0813 8376 5977, Pin BB: 22AC9B65 atau email: jane.ecotainment@yahoo.com.