Alasan Pemberian Pupuk Cair Yang Pas Untuk Anggrek

Posted by on May 25, 2015 in Archieves | 0 comments

calypso-bulbosa-flower-lx5s2a

 

Bunga merupakan tumbuhan yang memiliki bentuk dan berbagai warna yang cantik, sehingga tampilannya terlihat lebih menarik dari tumbuhan daun. Banyak macam bunga yang merupakan jenis flora cantik ini tersebar diseluruh dunia. Salah satunya bunga anggrek.

Anggrek merupakan salah satu jenis tanaman yang tumbuh menempel pada batang atau tumbuhan lain yang ukurannya lebih besar beberapa kali lipat dari ukurannya. Bunga anggrek ini seringkali menjadi tanaman hias untuk mempercantik rumah, atau tempat-tempat yang menuntut keindahan di setiap ruangannya. Oleh karena itu, diperlukan pemeliharaan khusus supaya bunga anggrek tetap segar dan bermekaran indah. Bagi pemelihara bunga anggrek, harus mengetahui jenis pupuk buat anggrek supaya tanaman anggrek terpelihara.

Bunga anggrek banyak dipelihara di rumah-rumah dengan menempelkan batang pohon yang telah dibelah kemudian digantungkan pada media lain seperti dinding, dan lainnya. Usahakan memilih media yang kuat untuk menopang gantungan tumbuhan atau bunga anggrek. Karena tanaman anggrek kini tak lagi sebanyak dulu dengan kata lain hampir punah maka ada beberapa tamanan atau bunga anggrek langka yang dilindungi.

Bunga anggrek membutuhkan nutrisi untuk pertumbuhan, oleh karena itu diperlukan pupuk buat anggrek dengan bentuk cairan yang nantinya disemprotkan pada batang-batang, daun, serta bunga anggrek agar selalu sehat dan segar.

Bagi yang memelihara tanaman anggrek, perlu mengetahui pupuk buat anggrek yang tepat, terutama pada kondisi bunga anggrek yang layu atau hampir kering. Diperlukan pupuk yang tepat untuk memeihara kesehatan tanaman anggrek anda supaya selalu segar dan berbunga indah. Yang penting juga yaitu memperhatikan, apabila hendak membeli pupuk untuk tanaman anggrek ini perhatikan juga komposisinya, pilih yang mengandung nitrogen amoniak. Karena nitrogen amoniak merupakan pupuk yang paling tepat untuk tanaman anggrek daripada pupuk urea. Untuk jenis tanaman anggrek, pupuk urea tidak cocok meski pada jenis tanaman lain pupuk urea dapat menyuburkan tanaman. Nitrogen amoniak yang terkandung dalam pupuk buat anggrek memiliki kadar 20% ke bawah saja.