3 Tips Penting Wisata Bersama Anak Dengan Menyenangkan

Posted by on Apr 30, 2015 in Archieves | 0 comments

30

Tips wisata bersama Anak. Berwisata sambil mengajak anak merupakan hal yang sangat menyenangkan. Seru pula bila kita bisa bermain bersama mereka di wahana wisata yang memang mengasyikkan. Selain mengenalkan obyek wisata pada anak, kita juga bisa mendidik mereka mengenai konsep dari wisata yang sedang kita kunjungi.

Namun, agar kegiatan piknik atau wisata yang kita lakukan bisa berjalan baik, ada sejumlah tips berikut yang bisa kita lakukan. Tips liburan ini lebih pada upaya pada hal-hal yang setidaknya akan membuat si kecil merasa senang, tenang, dan nyaman saat berwisata.

1. Ajaklah pengasuh si kecil

Bila kebetulan kita seorang pekerja di luar rumah, dan anak dalam pengasuhan seorang pengasuh maka ada baiknya kita bisa mengajaknya (pengasuh). Keberadaan pengasuh saat kita sedang berwisata tentu akan memudahkan pengawasan si kecil. Terlebih, bila si kecil tergolong anak yang periang, aktif, dan suka bergerak kesana kemari. Maka kita pun akan sangat terbantu dengan adanya pengasuh si kecil. Dia akan bisa mengawasi dan menjaga si kecil dalam setiap langkah kakinya.

2. Warna baju

Kondisi tempat wisata, terlebih saat libur tiba, selalu terlihat ramai pengunjung. Keramaian seperti itu tentu bisa membuat bingung para orang tua bila, si kecil yang aktif bergerak, tiba-tiba tak tahu entah kemana. Nah, kita sebagai orang tua, tentu tak mau ambil pusing dengan kondisi seperti ini. Agar tetap mudah dalam mengawasi si kecil, ada baiknya kita memakaikan baju dengan warna yang gampang terlihat. Warna-warna yang eye catching, bisa menjadi pilihan yang solutif. Warna baju yang tampak menyolok, akan mudah untuk ditelisik bilamana si kecil berkeliaran ke mana-mana saat di zona wisata.

3. Menaruh catatan ringan di dalam saku anak

Keramaian pengunjung di suatu tempat wisata merupakan hal yang normal. Maka kita sebagai orang tua, selain dituntut peka dengan wahana yang pas untuk anak, juga ada hal yang tak kalah penting. Kita, sewaktu-waktu barangkali ada pemikiran, bila si anak (karena keaktifannya) tersesat di area wisata maka jalan terbaik, yaitu dia bisa menunjukkan sebuah catatan kecil ke petugas. Catatan apakah itu? Itu sebuah catatan nomor ponsel kita, alamat rumah kita, maupun nama kita dan pasangan. Saat dia tersesat, dia bisa menunjukkannya kepada petugas. Agar petugas nantinya bisa mengantarkan si anak pada petunjuk sesuai yang tertulis di kertas tersebut.