3 Cara Memilih Tanaman yang Cocok Untuk Halaman Rumah

Posted by on Mar 25, 2015 in Archieves | 0 comments

memilih-pohon-3

Tips memilih tanaman hias untuk halaman rumah sangatlah mudah. Keberadaan tanaman hias tidak dapat dihindari, hal ini karena untuk mempercantik desain rumah. Berikut ini adalah cara untuk memilih tanaman yang cocok untuk ditanam di halaman rumah:

  1. Tanaman yang tahan panas

Indonesia beriklim tropis, sehingga suhu udara di luar ruangan panas yang membuat tanaman yang ada di halamana sering kali tidak tumbuh dengan semestinya atau bahkan mati. Pilihlah tanaman yang tahan panas dengan memperhatikan ketebalan daun. Semakin tebal daun maka akan semakin tahan terik matahari. Raba permukaan daun, pastikan ada lapisan minyak mengkilap, artinya tahan panas. Atau juga dapat memperhatikan apakah di ranting pohon ada bulu dan duri. Biasanya pula pohon yang tahan panas berbunga kecil.

  1. Mudah dirawat

Tujuan menanam tumbuhan hias adalah untuk mempercantik rumah, bukan untuk membuat kesan kumuh. Oleh karena itu pilihlah tanaman hias yang perawatannya mudah. Selain itu juga dapat ditanam di dalam pot untuk mempermudah perawatan dan penataan. Dracaena, sanseviera, philodendron adalah contoh tanaman yang mudah dirawat

  1. Berdaun kecil

Pilihlah tanaman yang berdaun kecil. Karena tanaman yang berdaun kecil menimbulkan kesan seni yang dapat memperindah rumah.